Peluang Bisnis Batik Online

Peluang Bisnis Batik Online
            Batik online sudah merambah pasar perdagangan batik Indonesia. Seperti kita ketahui, bahwa batik Indonesia telah dijadikan aset budaya dunia oleh lembaga UNESCO di bawah naungan PBB. Sudah menjadi rahasia umum bahwa batik Indonesia dikenal sampai ke mancanegara akan kekhasan corak serta warnanya, unik mencerminkan kebudayaan bangsa Indonesia yang beraneka ragam. Bahkan Presiden Obama, Nelson Mandela serta tokoh-tokoh dunia lain pernah mengenakan batik Indonesia dan mereka amat menyukainya. Karena banyak permintaan serta peluang bisnis yang menjanjikan dari setiap daerah penghasil batik, maka dibuatlah bisnis batik online untuk semakin menjaring pasar hingga mancanegara.
Sistem Informasi Berbasis Website

            Dewasa ini sistem informasi dan teknologi semakin maju, sudah banyak penemuan-penemuan berbasis IT yang dapat membantu menyalurkan pesan serta informasi dari manusia lain ke manusia lain. Dari komputer yang memenuhi seluruh ruangan hingga komputer yang sekarang berada di genggaman. Teknologi berkembang pesat menunjang pekerjaan manusia baik di bidang pemasaran maupun perdagangan. Perdagangan yang tadinya hanya bisa dilakukan di lokasi tempat asal barang serta membutuhkan waktu lama, saat ini bisa dipesan dari rumah masing-masing dan terdapat pelayanan pesan antar yang siap mengantar belanjaan ke tempat tujuan. Salah satu produk yang bisa dijadikan objek bisnis online adalah batik online. Banyak UKM batik yang bisa memanfaatkan teknologi ini untuk lebih mengenalkan produk batiknya ke masyarakat, baik Indonesia hingga sampai ke luar negeri.
            Salah satu mode komunikasi serta promosi berbasis IT batik online yang bisa dipakai adalah via website. Penggunaan serta pembuatan website yang mudah serta pengaksesan yang tidak menyulitkan netizen tentunya menjadi kelebihan tersendiri dari website dalam mempromosikan dagangan atau produk. Bahkan di sekolah-sekolah saat ini mencantumkan pelajaran design web yang dapat diaplikasikan siswa pada kehidupan sehari-hari. Website sendiri merupakan suatu tampilan yang di dalamnya berisi informasi berupa teks seperti Koran atau surat kabar, dan dapat ditambahkan gambar-gambar menarik, aplikasi terkini, video dan lagu yang dapat diputar. Sungguh komplit, bukan? Semua fitur lengkap yang disajikan dalam satu tampilan. Websitebisa juga dijadikan identitas, karena setiap alamat web memiliki profil yang berbeda pula. Tentunya website erat kaitannya dengan internet, adanya internet menjadikan suatu syarat agar website bisa dibuka atau dikunjungi.

Batik Online Menjanjikan Pasar Internasional

            Menjamurnya bisnis online shop baru-baru ini menjaring manusia-manusia yang haus akan berbelanja tanpa mau repot ke pusat perbelanjaan. Hanya dengan bersantai di kursi malas, gadget dalam genggaman, dapat memilih barang-barang incarannya, kemudian sekali ‘klik’ transaksi belanja terjadi. Tinggal mentransfer ke rekening yang bersangkutan, barang impian datang sendiri ke rumah Anda. Tentunya tak mau kalah dengan produk luar negeri yang laris di Indonesia, batik bersaing mendapatkan hati konsumen dari dalam maupun luar negeri. Dengan kemasan menarik dalam suatu website, batik dari berbagai macam daerah di Indonesia membuka lapak dengan tajuk batik online. Sebagai contoh nyata, penjual batik Pekalongan maupun Batik Solo serta Jogja tentunya hanya mengandalkan liburan saja bila para wisatawan ingin membeli batik. Dengan kemajuan internet, websitedibuat untuk menunjang pemasaran batik hingga mancanegara. Batik online menampilkan display beragam corak batik untuk dipilih peminat atau konsumen yang tertarik. Mereka tidak usah repot-repot menjajakan dagangannya, dan pemesanan juga bisa sesuai dengan pembuatan desain batik online

Bagi anda yang ingin bergabung menjadi Reseller / Dropshiper kami, silakan bisa hubungi customer service kami via Whatsapp : 085728477800 dan dapatkan katalog terbaru kami dengan follow Instagram @solobatikcom 

Rekomendasi Untuk Anda × +

1 komentar :

  1. Cara order sama via pengirimanya gimana ba , ??
    contoh

    ReplyDelete

Kaos POLO Premium

Kaos POLO Premium
Kaos Polo Shirt

Join Reseller Batik

Toko Baju Batik Online sejak 2009
WA :
085740669779

Yuk Whatsapp

085740669779

Free Ongkir Seluruh Indonisa (klik gambar)