Mengembangkan Bisnis Batik

Baju batik modern terbaru sudah banyak diminati masyarakat. karena model banu batik yang muncul dan dijual di pasaran kini tidak lagi kuno. Banyak jenis baju batik modern terbaru yang bisa dipakai di berbagai suasana. Dengan banyaknya jumlah pemakaian baju batik modern terbaru ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengusaha baju batik.

Perkembangan Bisnis Batik
Batik merupakan salah satu jenis baju yang berasalah dari Indonesia. Unesco (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organisation) atau yang dalam bahasa Indonesia adalah organisasi pendidikan, kelimuan, dan kebudayaan dari perserikatan bangsa – bangsa (PBB)  telah mengakui bahwa Batik adalah warisan budaya dunia asli Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009. Setiap tanggal 2 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional, sehingga semua masyarakat dari berbagai kalangan juga disarankan untuk memakai batik pada hari bersejarah ini. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan batik di Indonesia ini sudah menyebar hingga dunia internasional. Sehingga hal ini juga menyebabkan para pengusaha batik bisa menawarkan dan memasarkan batiknya hingga luar negeri.
Kebaya Batik Quenny KBW 293
Harga Kebaya : Rp. 85.000.-/pcs 

Hingga tahun 2012, perkembangan industri batik ini bisa menghasilkan pendapatan sampai 100 milyar rupiah per tahun. Pengakuan dari Unesco ini memang memberi pengaruh yang sangat besar pada industri batik Indonesia. Memiliki dan memakai batik yang menjadi ciri khas yang termasuk dalam warisan dunia tentu merupakan suatu kebanggan tersendiri. Hal ini juga membuat perkembangan ekonomi Indonesia juga meningkat. Berbagai permintaan baju batik mulai diminati dari luar negeri. Antusiasme masyarakat luar negeri pada batik ini cukup tinggi. Gelar Batik Nusantara yang dilakukan di pertengahan tahun 2015 ini juga diakui sebagai acara promosi batik terlengkap dan terbesar di dunia. Hal ini juga menjadikan batik sebagai ikon Indonesia yang bisa diperkenalkan di dunia internasional.
Kebaya Batik Quenny KBW 294
Harga Kebaya : Rp. 85.000.-/pcs 
Jenis Baju Batik Modern
Perkembangan batik ini bukan hanya secara pemasarannya. Untuk motif dan jenis – jenis batik ini juga masih terus dibuat menyesuaikan tren yang diperbarui sesuai zaman. Ada beberapa jenis baju batik yang sedang disukai dan dipakai oleh anak muda, khususnya wanita.
·         Dress Batik
Pemakaian batik ini juga mulai digunakan dalam acara semi formal. Seperti pesta ulang tahun atau acara meeting yang tidak terlalu formal. Sebagian perempuan lebih suka menggunakan gaun untuk hadir dalam sebuah pesta. Gaun yang bermotif ataupun tidak bermotif menjadi pilihan karena dirasa lebih elegan dan anggun. Untuk mengimbangi penggunaan dress di masyarakat, para pengusaha batik menjawab keinginan pasar, yaitu dengan membuat desain dress batik. Dress ini memiliki bahan dan pola khusus tentunya. Pilihan warna yang cerah disesuaikan dengan kriteria anak muda zaman sekarang.
·         Batik Muslim
Baju muslim sering dikaitkan dengan baju gamis atau terusan baju kurung. Namun, karena penggunaan hijab sudah memiliki banyak perkembangan. Selain sebagai identitas, hijab ini mulai dikreasikan dengan berbagai macam baju. Baju batik muslim juga menjadi suatu pilihan. Karena keberadaan baju batik muslim sendiri belum terlalu banyak. Dengan banyaknya pemakaian hijab di Indonesia juga tentu akan menghadirkan keinginan untuk pemakaian baju batik muslim.

Kebaya Batik Quenny KBW 295
Harga Kebaya : Rp. 85.000.-/pcs 

Jenis Batik Yang Ada Di Indonesia
Pembuatan baju batik di Indonesia sungguh bervariasi. Ada 3 jenis pembuatan batik yang bisa dilakukan menurut tekniknya. Yang pertama adalah teknik batik tulis, lalu batik lukis, dan batik cap. Ketiga teknik pembuatan batik ini tentu bisa diaplikasikan untuk pembuatan baju batik modern terbaru seperti yang diinginkan mayarakat.
Rekomendasi Untuk Anda × +

0 komentar:

Post a Comment

Kaos POLO Premium

Kaos POLO Premium
Kaos Polo Shirt

Join Reseller Batik

Toko Baju Batik Online sejak 2009
WA :
085740669779

Yuk Whatsapp

085740669779

Free Ongkir Seluruh Indonisa (klik gambar)