Menggunakan Baju Batik Muslim Modern

Penggunaan baju batik muslim modern belum banyak dijumpai di dalam masyarakat. Hal ini mungkin terjadi karena banyak orang yang menganggap pemakaian baju batik ini terkesan tua dan tidak up to date. Pemakaian batik yang biasanya digunakan oleh para orang tua ini membuat kesan bahwa batik hanyalah untuk orang tua. Namun, dengan berkembangan zaman ini tentu motif batik juga mulai disesuaikan dengan berbagai keadaan bahkan bisa menjadikan identitas terhadap suatu instansi.
Baju Batik Pasangan Shakira Biru SP8097
Harga Pasangan Kebaya : Rp. 190.000.-/pasang 
Mengetahui Budaya Batik
Batik ini merupakan salah satu bentuk kerajinan yang memiliki karya seni tinggi. Batik sejak lama merupakan bagian dari budaya Indonesia terutama Jawa. Pada waktu dulu, para perempuan jawa memiliki keterampilan membatik yang menjadikannya sebagai suatu mata pencaharian. Tradisi membatik ini juga merupakan tradisi turun - temurun. Beberapa motif batik yang ada di Indonesia juga menunjukkan status seseorang atau bisa menunjukkan asal keluarga.hingga saat ini ada beberapa motif batik tradisional yang hanya dikenakan oleh keluarga Keraton Surakarta dan Keraton Yogyakarta. Karena itu, batik sebenarnya bukanlah jenis pakaian yang sembarangan.
Baju Batik Pasangan Shakira Biru SP8096
Harga Pasangan Kebaya : Rp. 190.000.-/pasang 

Memilih Batik Muslim
Banyaknya motif batik yang diberikan pada sebuah kain ini memiliki arti tersendiri. Namun, untuk pemakaian batik muslim sendiri akan disesuaikan dengan kain lainnya yang akan dipakai. Seperti pemakaian kerudung, pashmina atau yang lainnya. Dengan adanya berbagai macam bentuk dan pola baju batik, terutama batik muslim tentu yang menjadi hal yang paling penting adalah kenyamanan pada saat mengenakan baju batik muslim tersebut.
·         Bahan Yang Nyaman Digunakan
Seperti layaknya baju muslim atau baju yang lain, tentu akan terasa nyaman digunakan apabila memiliki bahan yang sesuai. Sementara untuk kain batik sendiri juga memiliki bahan – bahan khusus pada saat pembuatannya. Disini, baju muslim batik biasanya tidak menggunakan seluruh kain batik untuk dijadikan suatu baju muslim. Kain batik yang sudah ada akan menjadi kombinasi yang cantik dengan bahan dasar baju muslim yang nyaman untuk dipakai. Sehingga kombinasi ini akan menghasilkan baju muslim batik modern yang cantik.
·         Motif Batik Yang Sederhana
Motif batik yang ada di Indonesia ini sungguh beragam. Semua tentu bisa dipadu padankan atau menjadi lapisan sehingga menjadi sebuah baju muslim modern. Untuk memilih baju muslim batik sebaiknya memilih dengan baju batik yang memiliki motif sederhana. Karena memgingat adanya penggunaan jilbab yang memiliki banyak motif yang bisa dikreasikan dengan baju batik. Penggunaan jilbab dan baju muslim yang sama – sama memiliki motif yang kuat tentu tidak terlihat bagus. Paling tidak pilihlah salah satu yang memiliki motif antara jilbab atau baju batik muslim.

Baju Batik Pasangan Shakira Biru SP8095
Harga Pasangan Kebaya : Rp. 190.000.-/pasang 
Pemakaian Batik Muslim
Karena bentuk batik muslim ini biasanya berbentuk terusan panjang untuk wanita. Tentu untuk menentukan penggunaannya tidaklah sulit. Baju terusan panjang bisa digunakan dalam suasana apapun. Untuk penggunaannya bisa diimbangkan dengan menambahkan aksesoris pada pemakaian baju batik muslim. Untuk menambah kesan lebih formal,baju batik muslim bisa ditambakan blazer berwarna hitam polos. Karena warna hitam merupakan warna netral, warna ini mudah dipadu padankan dengan bentuk baju apapun. Untuk menambah kesan elegan pada pemakaian baju muslim juga bisa dengan pemilihan hijab atau jilbab yang berbahan satin. Tampilan satin yang agak mengilat bisa mengeluarkan sisi glamor dan elegan. Dengan menambahkan aksesoris yang tepat bisa membuat tampilan baju batik muslim modern menjadi lebih menarik dan indah.
Rekomendasi Untuk Anda × +

0 komentar:

Post a Comment

Kaos POLO Premium

Kaos POLO Premium
Kaos Polo Shirt

Join Reseller Batik

Toko Baju Batik Online sejak 2009
WA :
085740669779

Yuk Whatsapp

085740669779

Free Ongkir Seluruh Indonisa (klik gambar)