Batik Madura tak kalah indah dengan batik-batik lainnya yang tersebar di sebagian besar Pulau Jawa. Batik Madura memiliki motif yang sangat khas dan dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis jenis dan model busana. Salah satu karya fashion indah yang terbuat dari kain batik Madura adalah blouse batik Madura modern yang kita bahas kali ini. Blouse batik ini mengusung gaya desain kebaya Kutu Buku modern yang memang sedang jadi tren saat ini. Kain batik yang digunakan sebagai bahan busana wanita ini adalah kain dengan dominan warna ungu gelap dan kain batik Madura yang juga memiliki unsur warna ungu. 

Kebaya-Batik-Madura-KBW368


Kain batik dihiasi dengan motif tradisional khas Madura dengan dominan warna cokelat alami. Selain warna ungu gelap dan cokelat alami, kain batik Madura juga memiliki skema warna lain yang lebih lembut, yaitu ungu muda.

Kebaya batik Madura modern ini merupakan model busana yang memadukan model kebaya Kutu Buku yang dijahit menyatu dengan bawahan rok pendek modern berbahan batik tradisional. Secara keseluruhan, tampilan kebaya modern ini sangat mewah, elegan, dan yang pasti terlihat sangat modern meski ada unsur ethnic pada bagian bawahannya. 

Pada bagian muka kebaya, terlihat dua buah garis vertikal yang berhiaskan potongan kain batik dengan bahan dan motif yang sama dengan bahan dan motif yang digunakan untuk bawahan busana. lengan pendek dan kerah kotak (model kerah khas pada kebaya Kutu Buku) juga terlihat manis untuk diapilikasikan pada model kebaya modern yang satu ini.
Rekomendasi Untuk Anda × +

0 komentar:

Post a Comment

Kaos POLO Premium

Kaos POLO Premium
Kaos Polo Shirt

Join Reseller Batik

Toko Baju Batik Online sejak 2009
WA :
085740669779

Yuk Whatsapp

085740669779

Free Ongkir Seluruh Indonisa (klik gambar)