Model Baju Batik
Model baju batik saat ini sangat beragam, tidak hanya pada seputar baju kebaya saja. Batik tidak lagi diaplikasikan hanya pada sehelai kain jarik namun dengan perkembangan fashion saat ini batik sudah disulap menjadi gaya pakaian yang trendy. Batik yang mulai digunakan oleh masyarakat luas membuat desainer atau pembuat baju mencari inovasi-inovasi yang baru agar batik tidak membosankan untuk dipakai. 
Model Dress Batik

Batik sendiri adalah sebuah warisan budaya yang luhur, yang memuat identitas bangsa Indonesia dan penuh dengan nilai sosial masyarakat Indonesia sehingga sangalah patut untuk dilestarikan.
Mungkin Anda mengenal batik sebagai seni budaya dari daerah Jawa namun jika ditelisik lebih jauh sebenarnya daerah diluar Jawa pun memiliki batik dengan corak khas daerah tersebut seperti batik Minangkabau atau batik Bali. Sedangkan untuk batik jawa sendiri yang banyak dikenal masyarakat luas adalah batik Solo dan batik Pekalongan. 

Penerapan batik yang sudah luas membuat Anda sebagai konsumen mendapat pilihan yang beragam dan berikut ini adalah beberapa model baju batik yang bisa Anda gunakan pada saat-saat tertentu :
Blazer adalah jenis pakaian wanita yang biasa digunakan pada acara formal atau untuk kekantor. Blazer bisa difungsikan sebagai jaket atau sebagai sebuah busana. Ada 2 jenis blazer yaitu blazer kancing 1 yang tepat ditengah, biasanya blazer ini untuk kegiatan formal, kemudian blazer kancing 2, blazer ini bagus dipakai oleh wanita yang berbadan ramping dan tinggi.
Model baju rumahan ini memang didesain dengan bahan yang ringan serta ukuran yang lebih longgar untuk membuat rileks ketika beristirahat. Namun sentuhan batik tentu akan membuat baju rumahan ini terlihat lebih unik bukan ?
Baju terusan panjang wanita ini biasa digunakan untuk menghadiri sebuah acara pernikahan atau pesta kantor. Potongan dress sendiri bermacam-macam namun penambahan aksen batik sebagai corak tentu akan lebih menambah kesan dress yang elegan dan cantik.
Anda penggemar sebuah klub bola ? Tentu sebagai penggemar Anda setidaknya memiliki 1 kaos bola dengan lambang klub kesayangan Anda. Saat ini sudah diproduksi berbagai model baju bola  dengan tambahan corak batik baik  dibagian lengannya saja atau keseluruhan permukaan baju dengan lambang klub bola ditengahnya. Baju batik bola ini juga diproduksi dalam bentuk kaos dan kemeja
Model baju batik kini juga meluas hingga ke pakaian muslimah. Saat ini sudah banyak pilihan gamis, pashmina atau baju koko yang menggunakan motif batik.
Bagi pria pilihan model baju memang tidak terlalu banyak namun dengan adanya kemeja yang bercorak batik setidaknya membuatnya para pria mempunyai pilihan yang lebih unik dan trendy saat pergi kekantor atau acara resmi lainnya
Siapa bilang anak muda tidak bisa bergaya dengan batik ? Menjamurnya distro yang menjual pakaian anak muda juga bisa dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan batik. Saat ini sudah banyak pakaian distro yang menggunakan motif batik, namun tentu saja motif serta potongan bajunya pun disesuaikan dengan gaya anak muda, seperti menggunakan warna-warna yang atraktif serta potongan yang lebih masa kini
Perkembangan model baju batik yang mulai diselaraskan dengan perkembangan fashion  membuat batik sudah sudah bisa dilihat pada jenis baju model apapun. Batik tidak lagi hanya muncul pada acara-acara tradisonal namun di acara pesta atau acara yang berlevel internasioanal pun kini banyak yang memilih menggunakan model baju batik.


Bagikan informasi bermanfaat ini kepada teman anda.

Rekomendasi Untuk Anda × +

0 komentar:

Post a Comment

Kaos POLO Premium

Kaos POLO Premium
Kaos Polo Shirt

Join Reseller Batik

Toko Baju Batik Online sejak 2009
WA :
085740669779

Yuk Whatsapp

085740669779

Free Ongkir Seluruh Indonisa (klik gambar)